Blog Kita dalam Massa

Farabi Ferdiansyah
Pegiat ilmu komunikasi praktis. Tertarik dengan dunia kreatif, sastra, jurnalistik, fotografi dan broadcasting!

Minggu, 14 November 2010

Kemustajaban Doa




Telah aku torehkan dalam tulisan sebelumnya, lihat: http://worldabhie.blogspot.com/2010/05/doa-adalah-mata-pedang.html . Ya, banyak hal spiritualitas mengenai doa yang kualami, --mungkin banyak orang yang tidak meyakini hal-hal yang abstrak, namun bagi orang yang mencoba untuk beriman, tentunya akan percaya.

Hal yang baru aku alami adalah, hilangnya STNK si Jambul, motor kesayanganku. Saat keluar kampus, aku memasukkan STNK ke dalam kantong celana di sebelah kiri, setelah itu aku langsung meluncur ke Goethe Haus, Pusat Kebudayaan Jerman, untuk bertugas di sana dalam acara Europe On Screen 2010, Festival Film Eropa 2010.
Esok paginya, adikku bertanya mengenai STNK tersebut. "Di kantong celana," ucapku singkat karena masih terkantuk-kantuk.
"Dimana? nggak ada!" ucapnya panas.

Setelah mencari-cari kesana kemari, hingga lemari dan kulkas ku jamahi, tetap tidak ada. Aku pasrah, hilang sudah. Nampaknya terjatuh saat aku memasukkan ke dalam kantong celana. Aku pun langsung ke kampus, untuk menanyakan STNK yang hilang kepada petugas parkir. Tetap saja hasilnya nihil. Esok harinya, aku ke Goethe Haus, untuk menanyakan STNK kepada petugas keamanan, tetap, NOL besar.

Innocent, malam harinya, adikku menemukan STNK di dalam box motor. Padahal, aku sudah mengecek ke dalam box motor, dan tidak ada disana. Lalu kok bisa ada disana?

Aku tersenyum simpul, aku ingat, baru beberapa menit yang lalu, mengikuti Istigosah Akbar di Istiqlal, berdoa untuk kedamaian indonesia. Disana pun, aku diminta Majelis Rasulullah untuk menjadi fotografer, mengabadikan moment bersejarah ini. Aku Iklahs, untuk dakwah Rasulullah SAW. Lalu, seusai solat magrib, aku mengutarakan doa (doa yang harus spesifik lihat: http://worldabhie.blogspot.com/2010/05/doa-adalah-mata-pedang.html )
dan dilanjutkan membaca surat cinta dariNya, Al Quranul karim.

Bagaimana mungkin, STNK si Jambul berada di box motor? Padahal aku sudah mengeceknya, dan ingat kalau STNK itu aku masukkan ke dalam kantong celana. Hal yang tidak mungkin itulah yang menjadi mungkin bagiku, ketika mengetahui kebesaranNya.

Sesungguhnya perintah-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya:"Jadilah!" maka terjadilah ia. (QS. 36:82)

Tidak ada komentar: